Sistem Pelayanan Perbaikan Mesin Produksi Berbasis Web Pada PT XYZ

Zainul Hakim, Abdur Rochman, Oscar Hasoloan

Abstract


Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi telah mempengaruhi berbagai bidang pekerjaan, termasuk pelayanan perbaikan mesin di perusahaan. PT XYZ, yang mulai beroperasi pada September 2010 dengan 31.000 karyawan, masih menggunakan metode konvensional untuk layanan perbaikan mesin. Tingginya produktivitas sering menyebabkan mesin mengalami error dan kerusakan, yang jika tidak segera diperbaiki dapat mengurangi hasil produksi. Selain itu, belum adanya prosedur standar membuat mekanik kesulitan dalam memprioritaskan dan menangani masalah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, merancang, dan membuat sistem informasi yang dapat mengatasi masalah tersebut di PT XYZ. Metode yang digunakan adalah SDLC dengan model waterfall. Sistem ini dikembangkan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Hasilnya adalah sistem informasi perbaikan mesin berbasis web yang memungkinkan perbaikan dilakukan dengan cepat dan tepat sesuai dengan prioritas dan urgensi masalah.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.38101/ajcsr.v6i2.15655

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Academic Journal of Computer Science Research

Organized by: Research Center and Community Development
Published by: Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global
Jl. Aria Santika No.43A, Margasari, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15114
Phone. +62 552 2727
Email: lppm@global.ac.id

INDEXED BY:

   


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License..
Based on a work at https://journal.global.ac.id/index.php/AJCSR/index.