Aplikasi Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Pada Sekolah Dasar Tunas Harapan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
M. Mukhlis, “Teknologi Informasi Sebagai Media Inovasi Pendidikan,” Inov. Pendidik., vol. 1, no. 2, pp. 1–6, 2021.
S. Wahyudi, “TEORI INOVASI: SEBUAH TINJAUAN PUSTAKA,” Valuta, vol. 5 No 2, pp. 93–101, 2019.
L. Hakim, “Pengembangan Media Pembelajaran Pai Berbasis Augmented Reality,” Lentera Pendidik. J. Ilmu Tarb. dan Kegur., vol. 21, no. 1, pp. 59–72, 2018, doi: 10.24252/lp.2018v21n1i6.
U. N. Pratama and H. Haryanto, “Pengembangan game edukasi berbasis android tentang domain teknologi pendidikan,” J. Inov. Teknol. Pendidik., 2018, doi: 10.21831/jitp.v4i2.12827.
R. A. Setyawan and A. Dzikri, “Analisis Penggunaan Metode Marker Tracking Pada Augmented Reality Alat Musik Tradisional Jawa Tengah,” Simetris J. Tek. Mesin, Elektro dan Ilmu Komput., vol. 7, no. 1, p. 295, 2016, doi: 10.24176/simet.v7i1.517.
N. Saurina, “Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Untuk Kelas IV SDN Banjarsugihan II Menggunakan Blender 3D,” J. Sist. dan Inform., vol. 2, no. 2, pp. 128–134, 2017, [Online]. Available:
http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/JUSTIN DO/article/view/1049/844.
Y. Aprilinda, R. Y. Endra, F. N. Afandi, Fenty Ariani, Ahmad Cucus, “Implementasi Augmented Reality untuk Media Pembelajaran Biologi di Sekolah Menengah Pertama,” Explor. Sist. Inf. dan Telemat., vol. 11, no. 2, pp. 124–133, 2020, doi: 10.36448/jsit.v11i2.1591.
F. Pratama, F. Firman, and N. Neviyarni, “Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Ipa Di Sekolah Dasar,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., vol. 1, no. 3, pp. 280–286, 2019, doi: 10.31004/edukatif.v1i3.63.
E. Nurrisma, R. Munandi, Syahrial, “Perancangan Augmented Reality dengan Metode Marker Card Detection dalam Pengenalan Karakter Korea,” Inform. Mulawarman J. Ilm. Ilmu Komput., vol. 16, no. 1, pp. 34–41, 2021, doi: 10.30872/jim.v16i1.5152.
Sugiyono, “Manajemen Pengetahuan Sistem Informasi Pegawai Pt Guna Karya Indonesia ( Gki ) Bekasi,” CKI SPOT, vol. 10, no. 2, pp. 3546, 2017.
S. B. Kurniawan, “PERANCANGAN SISTEM APLIKASI PEMESANAN MAKANAN DAN MINUMAN PADA CAFETARIA NO CAFFE DI TANJUNG BALAI KARIMUN MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN MYSQL,” TIKAR, vol. 1. No 2, pp. 192– 206, 2020.
P. A. Rahayuningsih, D. Purwaningtias, and L. K. M. Myne, “Perancangan Sistem Monitoring Persediaan Bahan Bakar Operasional Kebun Pada Pt. Putra Sari Lestari Site Mentawa Estate Ketapang,” J. Inform. Kaputama, vol. 5, no. 1, pp. 47–58, 2021.
P. Riens, P. M. D. Riana, “PENERAPAN ANIMASI 3D PADA MEDIA PEMBELAJARAN MENGENAL HURUF VOKAL UNTUK ANAK 2-4 TAHUN IMPLEMENTATION OF 3D ANIMATION IN LEARNING MEDIA VOWEL LETTER FOR CHILDREN OF 2-4 YEARS OLD,”vol. 7, no. 6, 2020, doi: 10.25126/jtiik.202071787.
N. Atmoko, P. A. Basworo, “Aplikasi Mobile Augmented Reality Berbasis Vuforia Dan Unity Pada Pengenalan Objek 3D Dengan Studi Kasus Gedung M Universitas Semarang,” J. Transform., vol. 14, no. 2, pp. 87–88, 2017, doi: 10.26623/transformatika.v14i2.442.
S. Agustinu, R. Syaipul, R. Deri, “Aplikasi Pembelajaran Mengenal Rumah Adat di Pulau Jawa Berbasis Android dengan Teknologi Augmented Reality,” J. Sisfotek Glob., vol. 11, no. 1, 2021, doi:10.38101/sisfotek.v11i1.339.
DOI: http://dx.doi.org/10.38101/jtopikglobal.v3i1.15531
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURNAL TOPIK GLOBAL
Organized by: LPPM Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global
Published by: Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global
Jl. Aria Santika No.43A, Margasari, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15114
Phone. +62 552 2727
Email: lppm@global.ac.id
INDEXED BY:

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License..
Based on a work at https://journal.global.ac.id/index.php/JTOPIKGLOBAL.