Pengenalan Edukasi Bahasa Inggris dengan Karakter Pancasila Berbasiskan Game di SMP Al-Ijtihad 2 Kutabaru
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Himawati, U., Shofiyuddin, M., Zulfahmi, M. N., Attalina, S. N. C., Ulumuddin, I. K., Amal, T. A., Aziza, N., & Salma, S. (2024). Pendampingan Implementasi Manajemen Pembelajaran Berbasis Online Role-Playing Game di SMP Negeri 2 Kaliwungu Kudus. Indonesian Journal of Community Services, 6(1), 66. https://doi.org/10.30659/ijocs.6.1.66-73
Indriani, L., Bunga Lathifa, D., & Sari, M. (2025). Pengembangan Media Pembelajaran Game Edukasi Berbasis Ular Tangga Pada Materi Nilai-Nilai Pancasila. Jurnal Penelitian Nusantara, 1, 714–717. https://padangjurnal.web.id/index.php/menulis/article/view/406/407
Jumalia, J., Hariadi, F., & Talakua, A. C. (2023). Pengenalan Game Edukasi untuk Meningkatkan Perbendaharaan Kosa Kata Benda dalam Bahasa Inggris. Mitra Mahajana: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 78–84. https://doi.org/10.37478/mahajana.v4i2.2685
Maisaroh, S. (2023). Pembelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Yatim Dan Dhuafa Nurul Huda. Jurnal Pengabdian Global, 2(2), 48–53. https://journal.global.ac.id/index.php/JPEG/article/view/9697
Mardani, A. P., Mawardi, T. C., Hanafri, M. I., & Br Bangun, E. U. P. (2025). Efektivitas Game RPG Maker MV dalam Edukasi Lingkungan pada Siswa Sekolah Dasar. Progresif: Jurnal Ilmiah Komputer, 21(2), 732–743.
Mongi, L. S., Lumenta, A. S. M., & Sambul, A. M. (2018). Rancang Bangun Game Adventure of Unsrat Menggunakan Game Engine Unity. Jurnal Teknik Informatika, 13(1). https://doi.org/10.35793/jti.13.1.2018.20191
Rahmanto, Y., Yulianti, T., Gunawan, R. D., & Santoso, A. (2023). Penerapan Teknologi Game Edukasi dengan Pendekatan Diferensiasi untuk Meningkatkan Kompetensi Guru di SDN 4 Merak Batin. Prosiding Seminar Nasional LPPM UMJ, 1–6. http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat
Ridoi, M. (2018). Cara mudah membuat game edukasi dengan Construct 2: tutorial sederhana Construct 2. Maskha.
Sampoerna, S. T., Rahardja, U., Mardiana, Devana, V. T., & Lestari
Santoso, N. P. (2022). Pelatihan Inovasi Media Pembelajaran iLearning 2.0 Sebagai Pengabdian Masyarakat Terhadap Pendidikan Tinggi. ADI Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 46–55. https://doi.org/10.34306/adimas.v2i2.567
Saputri, F. H., & Pratiwi, D. (2018). Pembuatan Game RPG “Roro Jonggrang” Dengan RPG Maker MV. Seminar Nasional Cendekiawan, 9.1-9.9.
Setiadi, T., & Darnis, F. (2023). Implementasi Game RPG Sebagai Media Edukasi Keterampilan Kewirausahaan Berbasis Mobile. Jurnal Teknologi Informasi Dan Terapan, 10(1), 51–57. https://doi.org/10.25047/jtit.v10i1.318
Subroto, D. E., Nabilah, H., Wahyuni, I. E., & Mulyati, M. (2024). Meningkatkan Semangat Belajar Siswa Melalui Penggunaan Game Edukasi Berbasis Teknologi Pada Siswa SMP IT Bina Bangsa. Jurnal Pengabdian Masyarakat Sains Dan Teknologi, 3(1), 40–48. https://doi.org/10.58169/jpmsaintek.v3i1.363
DOI: http://dx.doi.org/10.38101/jpeg.v4i2.16010
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.38101/jpeg.v4i2.16010.g817
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURNAL PENGABDIAN GLOBAL (JPEG)
Organized by: Research Center and Community Development
Published by: Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global
Jl. Aria Santika No.43A, Margasari, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15114
Phone. +62 552 2727
Email: lppm@global.ac.id
INDEXED BY:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License..
Based on a work at https://journal.global.ac.id/index.php/JPEG.








