Analisis Pengaruh Penggunaan Aplikasi GoFood dan GrabFood dalam Meningkatkan Penjualan Pada UMKM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dedi, Sutarman, and N. Septiyani, “Sistem Informasi E-Commerce Berbasis Web Pada Toko Indonesia Okubo Jepang,” AJCSR (Academic J. Comput. Sci. Res., vol. 2, no. 1, pp. 1–7, 2020, doi: http://dx.doi.org/10.38101/ajcsr.v2i1.260.
Ari Dwi P, “Indonesia Juara UMKM ASEAN,” RRI.
S. Rahayu, I. Suwandi, and M. Heaven, “Peran Akuntansi Pada Pengambilan Keputusan Manajemen Operasional,” JOMASI J. Strateg. Manag. Bus. Res., vol. 1, no. 1, pp. 1–10, 2024.
Geti Media, “Jumlah Pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang Mencapai 59.317 pada Tahun Terbaru,” Geti Media, Sep. 2023.
R. A. Rifani, “Implementasi Layanan Food Delivery bagi Penjualan UMKM Makanan dan Minuman di Kota Parepare,” YUME J. Manag., vol. 5, no. 3, pp. 486–491, 2022, doi: 10.2568/yum.v5i3.6587.
A. D. Cahya, M. F., D. Martha, and S. Prasetianto, “Analisis layanan go-food dalam meningkatkan penjualan pada kuliner di yogyakarta Analysis of go-food services in increasing sales of culinary in Yogyakarta,” J. Manaj., vol. 13, no. 2, pp. 264–272, 2021.
A. S. Sukardi and I. A. Rahmawati, “Analisa pengaruh Go-Food terhadap penjualan UMKM di Universitas Muhammadiyah Surakarta,” J. Econ. Res. Policy Stud., vol. 2, no. 3, pp. 172–182, 2022, doi: 10.53088/jerps.v2i3.268.
T. Salsabilla and O. M. Siregar, “Analisis Penjualan Online Melalui Merchant Grab-Food Terhadap Peningkatan Omzet (Studi pada Foresthree Kota Baru, Kota Jambi),” J. Soc. Res., vol. 1, no. 7, pp. 751–760, 2022, doi: 10.55324/josr.v1i7.146.
N. Nurlinda, J. Sinuraya, A. Asmalidar, R. Hassan, and S. Supriyanto, “Use of online applications in maintaining msmes performance during the covid-19 pandemic,” Regist. J. Ilm. Teknol. Sist. Inf., vol. 7, no. 2, pp. 80–94, 2021, doi: 10.26594/register.v7i2.2223.
T. M. Kusuma and D. Hermawan, “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Social Influence Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Online Food Delivery Service,” J. Ekon. Manaj. Univ. Bina Sarana Inform., vol. 18, no. 2, pp. 176–180, 2020.
K. Jun, B. Yoon, S. Lee, and D. S. Lee, “Factors influencing customer decisions to use online food delivery service during the covid-19 pandemic,” Foods, vol. 11, no. 1, pp. 1–15, 2022, doi: 10.3390/foods11010064.
D. F. Suryadi and M. I. F. Ilyas, “Adopsi Online Food Delivery Service Bagi Wirausaha Pemula Di Kota Makassar,” Ilmu Adm. Akuntansi, Bisnis, Dan Hum., vol. 2018, pp. 75–80, 2018.
C. A. Putri, “Alasan Gojek & Grab Genjot Bisnis GoFood dan GrabFood TECH - Cantika Adinda Putri, CNBC Indo,” CNBC indonesia, Oct. 2019.
Erlina F. Santika, “Pelanggan dan Omzet UMKM Kuliner Meningkat dengan Delivery Online Dibanding Offline,” Databoks.
Z. Lubis, Statistika Terapan untuk Ilmu-Ilmu Sosial dan Ekonomi, 1st ed. Yogyakarta: ANDI, 2021.
Sugiyono, Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D, 2nd ed. Bandung: Alfabeta, 2019.
I. M. D. M. Adnyana, “Populasi dan Sampel,” Metod. Penelit. Pendekatan Kuantitatif, vol. 14, no. 1, pp. 103–116, 2021.
R. Nugraha, P. Syawal Alfarisy, S. Rofiatu Amelia, and Sutarman, “Pengaruh Beasiswa KIP-Kuliah Terhadap Prestasi Belajar dan Motivasi Belajar Mahasiswa,” J. Strateg. Manag. Bus. Res., vol. 1, no. 1, pp. 22–30, 2024.
W. WARSITA, A. TAMARA, and M. AMRI, “Pengaruh Platform Online Travel Agent ( OTA ) Terhadap Keputusan Tamu dalam Melakukan Reservasi,” vol. 1, no. 1, pp. 31–37, 2024.
DOI: http://dx.doi.org/10.38101/jtbg.v5i1.15875
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURNAL TREN BISNIS GLOBAL
Organized by: Research Center and Community Development
Published by: Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global
Jl. Aria Santika No.43A, Margasari, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15114
Phone. +62 552 2727
Email: lppm@stmikglobal.ac.id
INDEXED BY:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License..
Based on a work at https://journal.global.ac.id/index.php/sjtbg/index.