Evaluation of the Impact of 3D Space Building Learning Using Augmented Reality Based on Android Applications
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
B. Kurniawan and N. P. K. Widiastuti, Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Epic 5c Berbasis Cbl. Penerbit Widina, 2022.
D. M. E. S. K. ITA. P. M. B. M. I. U. M. D. M. V. B. R. S. K. V. 2020. P. Thesis. U. N. P. Kediri. ARINA, “PENGEMBANGAN MEDIA BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENJELASKAN DAN MENENTUKAN VOLUME BANGUN RUANG SISWA KELAS V”.
A. Suryadi, Teknologi dan media pembelajaran jilid i. CV Jejak (Jejak Publisher).
R. N. Jannah, N. L. Wulandari, and S. Budi, “Pengalaman Belajar Daring Siswa Berkebutuhan Khusus pada Pandemi COVID-19 di SD Inklusif,” Elementary Islamic Teacher Journal, vol. 8, no. 2, pp. 359–376, 2020.
A. K. Dewi, R. Rukayah, and J. Daryanto, “Analisis kesulitan pembelajaran daring yang dialami guru dan peserta didik pada pelajaran tema 4 KD 3.10 di kelas III sekolah dasar,” Didaktika Dwija Indria, vol. 9, no. 5, 2021.
F. Firmadani, “Media pembelajaran berbasis teknologi sebagai inovasi pembelajaran era revolusi industri 4.0,” KoPeN: Konferensi Pendidikan Nasional, vol. 2, no. 1, pp. 93–97, 2020.
R. Zulmaulida et al., Problematika Pembelajaran Matematika. Yayasan Penerbit Muhammad Zaini, 2021.
E. Yayuk, Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar, vol. 1. UMMPress, 2019.
I. Maja, S. Oktanisa, and F. U. Marshinta, “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Menggunakan Alat Peraga Pembelajaran Bangun Ruang,” Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, vol. 2, no. 2, pp. 40–49, 2022.
I. R. Cahyani, “Pemanfaatan Media Animasi 3D di SMA,” Jurnal Teknologi Pendidikan: Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pembelajaran, vol. 5, no. 1, pp. 57–68, 2020.
P. W. Aditama, C. P. Yanti, and I. G. I. Sudipa, TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY (AR) PADA LONTAR PRASI BALI. PT. Sonpedia Publishing Indonesia, 2023.
A. U. Zailani, Pengenalan Augmented Reality Untuk Pemula. Pascal Books, 2022.
I. B. NURYAMAN, D. K. Mulyantoro, D. Darmini, A. S. Wibowo, and I. B. NURYAMAN, “PENGEMBANGAN MODEL EDUKASI RADIOTERAPI BERBASIS MOBILE ANDROID PADA PASIEN YANG MENJALANI TERAPI RADIASI EKSTERNAL,” 2022.
U. Kalsum, “Upaya Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Matematika Materi Luas Bangun Ruang dengan Media Bangun Ruang pada Siswa Kelas VI SD Negeri 002 Bengkong Semester 2 Tahun Pelajaran 2021/2022,” Journal on Education, vol. 4, no. 3, pp. 990–1000, 2022.
Y. H. Rayanto, T. Rokhmawan, and M. Z. A. S. Maulana, PENELITIAN PENGEMBANGAN MODEL ADDIE DAN R2D2: TEORI & PRAKTEK. Lembaga Academic & Research Institute. [Online]. Available: https://books.google.co.id/books?id=pJHcDwAAQBAJ
F. Hidayat SMP Negeri et al., “MODEL ADDIE (ANALYSIS, DESIGN, DEVELOPMENT, IMPLEMENTATION AND EVALUATION) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ADDIE (ANALYSIS, DESIGN, DEVELOPMENT, IMPLEMENTATION AND EVALUATION) MODEL IN ISLAMIC EDUCATION LEARNING.”
DOI: http://dx.doi.org/10.38101/sisfotek.v14i1.10942
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURNAL SISFOTEK GLOBAL
Organized by: Research Center and Community Development
Published by: Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global
Jl. Aria Santika No.43A, Margasari, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15114
Phone. +62 552 2727
Email: lppm@global.ac.id
INDEXED BY:

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License..
Based on a work at https://journal.global.ac.id/index.php/sisfotek/index.